Contoh Surat Rekomendasi LPDP yang Benar

Contoh Surat Rekomendasi LPDP yang Benar

Sayang sekali bahwa ternyata ada banyak orang sering kali salah dalam mengartikan makna dari contoh surat rekomendasi lpdp yang benar. Karena banyak orang sering kali beranggapan bahwa makin tinggi jabatan orang yang memberi surat rekomendasi, maka hal ini bisa makin mempengaruhi surat rekomendasi tersebut. Padahal, fakta membuktikan bahwa hal ini sangat salah sekali. Karena ternyata surat rekomendasi lpdp yang dilampirkan dari 1 rekomendasi agar bisa meyakinkan interviewer ini bisa menjadi kesalahan fatal bagi pelamar lpdp. Jadi, seperti apakah surat rekomendasi ldpd yang bisa membantu itu? Simak selengkapnya berikut ini:

Contoh Surat Rekomendasi LPDP yang Benar
  1. Harus direkomendasikan oleh pihak yang dekat dan kenal dengan Anda. Surat rekomendasi Anda ini makin kuat bila Anda telah mendapatkannya dari mereka yang benar-benar akrab dengan Anda. Sehingga, orang yang memberikan rekomendasi bisa tahu benar dengna potensi yang Anda miliki. Karena dari sinilah mereka akan memberikan surat yang akurat dan tidak angin kosong saja. penyedia dana beasisswa sudah pasti bisa menilai dengan baik yang didapat dari surat rekomendasi ini. Salah satu orang yang bisa menjadi rekomendator Anda adalah dosen mata kuliah, dosen pembimbing skripsi, ketua jurusan, dan juga atasan kerja Anda.
  2. Yang merekomendasikan adalah orang yang mengenal Anda cukup lama. Karena bila Anda meminta rekomendasi ini dari orang yang 1 bulan baru Anda kenal, ini bisa menjadi bencana untuk Anda. Karena mereka tidak tahu potensi seperti apakah yang Anda miliki. Maka dari itulah, sebaiknya pilih rekomendator yang berhubungan cukup lama dengan Anda. Setidaknya harus lebih dari 1 tahu lamanya. Sehingga, surat rekomendasi Anda bisa lebih diterima dengan baik.

Nah, itu tadi adalah beberapa hal tentang https://www.ruangguru.co.id/ yang harus diperhatikan. Meskipun awalnya Anda mungkin menganggap bahwa apa yang Anda ketahui adalah benar, namun ternyata orang yang memiliki jabatan tinggi itu tidak selalu bisa memberikan surat rekomendasi yang benar seperti yang seharusnya. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan hal diatas sebaik mungkin supaya surat Anda bisa lebih berguna.